Langkah Mengatasi Saat Dilanda Panik Attack

Panik attack atau serangan panik biasanya dialami oleh penderita ansietas, serangan panik ini tidak hanya membuat jiwa penderitanya merasa sangat tersiksa, namun panik attack juga bisa membuatnya fisiknya ikut merasa tersiksa. Ketika panik attack itu datang orang akan merasakan suasana yang sangat tidak nyaman dalam hatinya, hatinya akan bergemuruh merasakan gejolak jiwa yang sulit untuk dikendalikan,kemudian fisiknya pun ikut merasakan sakit.

Panik Attack adalah pengalaman menakutkan dan terjadi sangat mendadak yang membuat anda merasa seolah terkena serangan jantung, kehilangan kendali, atau bahkan akan mati. Kebanyakan orang dewasa hanya mengalami 1 atau 2 kali serangan seumur hidup, tetapi banyak juga orang lain yang terserang panik berulang kali,dan ini mungkin merupakan indikasi dari kondisi mendasar yang disebut gangguan panik.

Panik Attack adalah sebuah rasa takut intens yang datang tiba-tiba tanpa alasan jelas disertai dengan perubahan fisik yang sangat nyata, seperti detak jantung yang berdegup kencang, berkeringat,dan napas memburu. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diambil untuk menghentikan panik attack dan mencegah serangan terjadi lagi di kemudian hari:

-Sadarkan hati anda kepada tuhan
-Kenali gejala-gejala fisik serangan panik
-Kontrol pernapasan anda
-Terapkan teknik relaksasi
-Gunakan indra anda untuk mengatasi serangan
-Jalani terapi bersama terapis perilaku kognitif


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *