Jenis-Jenis Tali Lanyard Yang Beredar Di Pasaran

Mungkin sebagian besar pengunjung disini sudah sering mendengar “Tali Lanyard” atau sebutan lainnya adalah Tali Id Card. Bagi anda yang memiliki kartu Id Card perusahaan atau instansi biasanya pada id card tersebut dilengkapi dengan tali lanyard. Fungsi utama tali lanyard memanglah untuk menggantungkan id card ke leher supaya tidak mudah terjatuh atau hilang. Sedangkan fungsi lainnya adalah untuk promosi atau profesionalisasi. Seiring dengan perkembangan jaman, tali lanyard tidak hanya digunakan sebagai tali id card saja namun banyak juga yang memanfaatkan tali lanyard untuk menggantung kunci, HP, Bolpoin dan lain-lain ke leher pemilik.

Sebenarnya pabrik tali lanyard tidak hanya memproduksi satu jenis tali lanyard saja untuk di edarkan di pasaran. Hal tersebut dikarenakan penyesuaian dengan kebutuhan konsumen atau kegunaannya. Sedangkan perbedaan dari masing-masing jenis tali lanyard hanya terletak pada bahan yang digunakan. Oleh karena itu saya coba jelaskan disini tentang jenis-jenis tali lanyard yang beredar di pasaran berdasarkan bahan yang digunakan :

1.    Tali Lanyard Polyester
Salah satu jenis tali lanyard ini paling banyak diminati oleh konsumen indonesia maupun luar negeri. Tali lanyard banyak diminati oleh konsumen dikarenakan menggunakan bahan polyster 100%. Bahan polyester dikenal sangat nyaman saat dikenakan di leher dan selain itu kualitas gambar, slogan, dan logo yang dicetak pada tali lanyard bisa terlihat dengan jelas.

2.    Tali Lanyard Tenun
Tidak hanya baju saja yang dibuat dari bahan tenun (Anyaman), tali lanyard jenis ini juga dibuat dengan cara ditenun. Untuk bahan kain yang digunakan sebagai tali lanyard diambil dari bahan polyster sedangkan benang yang digunakan untuk menenun juga polyster. Dengan bahan polyster maka hasil tenun bisa bertahan hingga lama dan  tahan terhadap berbagai suhu dan iklim. Sedangkan bentuk dari slogan, logo ataupun gambar pada tali lanyard tenun akan terlihat timbul.

3.    Tali Lanyard Tubular
Nah tali lanyard jenis ini adalah paling murah dibanding jenis lainnya. Tali lanyard tubular dibuat dari tabung polyester yang dijahit sehingga bentuknya menyerupai tali sepatu. Sedangkan bahan dasarnya menggunakan tali kepar sehingga menambah kekuatan untuk pemakaian jangka panjang dari tali lanyard jenis ini.

4.    Tali Lanyard Nylon
Dibandingkan dengan tali lanyard berbahan polyester, tali lanyard berbahan nylon ini tidak sekuat jenis lainnya. Akan tetapi mengenai kualitas atau ketajaman gambar, logo, atau slogan yang dicetak dengan cara disablon pada tali lanyard nylon adalah paling bagus dibanding lainnya.

Nah dengan mengetahui jenis-jenis tali lanyard, maka sekarang anda bisa menentukan sendiri jenis tali lanyard berbahan apa yang paling cocok untuk anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya anda sesuaikan antara kekuatan tali lanyard dan bentuk serta desain tali lanyard dengan benda yang akan dipasangi tali lanyard.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *